Hello World! Hendri Syahrial Belajar Hari Ini

Blog ini sudah lama rupanya saya daftarkan ke WordPress. Sudah bertahun-tahun terbelangkalai. Sekarang sudah saatnya untuk diisi dengan catatan-catatan yang bermanfaat.

Saya mulai menulis blog sejak awal tahun 2000. Waktu itu masih zamannya menulis blog di website sendiri. Saya ngeblog dengan menggunakan engine PHP Nuke kala itu. Saya masih ingat warna website saya adalah abu-abu dengan font berwarna hitam. Hehehe…

Orang-orang lama di blogging mungkin masih ingat dengan layanan F2S? layanan sub domain gratisan dari freedom2surf. Kalo mau ngeblog dengan layanan ini harus belajar FTP dulu. Enginenya cari aja di HotScripts. Upload sendiri engine blog. Customise sendiri. Atau bikin script sendiri. Baru setelah itu nulis blog. Tidak seperti sekarang yang serba instan dengan keberadaan layanan WordPress dan Blogspot.

Setelah layanan F2S mati maka hiduplah blogger.com. Awal-awal blogger.com (blogspot) saya migrasi ke blogspot. Dan sayang sekali saya sudah delete dan hapus blog saya itu. Malu dan tidak penting kala itu. Sekarang menyesal, kenapa tidak dihapus kontennya saja, sedangkan blognya mbok yo jangan.

Tahun 2003 sempat ngeblog lagi. Enginenya saya coding sendiri pake PHP. Isi kontennya gak jelas, karena pada masa ini adalah masa-masa sedang cari jati diri.

11 tahun berlalu…

Sekarang memaksakan diri menulis lagi. Mulai membuat catatan online yang mungkin saja bermanfaat nantinya buat saya dan pembaca blog ini. Ada beberapa blog yang saya aktifkan. Di antaranya adalah di blogspot berisi catatan pemikiran saya, kemudian blog dengan domain sendiri untuk mencatat hal-hal yang unik (harap jangan kaget. Ini sedang melakukan testing dan eksperimen). Dan insya Allah ada blog lainnya. Insya Allah akan ada topik online marketing, manajemen, masalah leadership, film making, dan lainnya.

Eh!

Ternyata tahun 2009, sebelum lahirnya Yufid. Saya juga bikin tulisan ini. Hahaha! Mudah-mudahan kali ini lebih istiqomah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s